English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 24 Juli 2010

Penyebab Gigi kuning

Gigi yang putih dan bagus tentu menjadi dambaan. Selain alasan kesehatan, gigi yang berwarna kuning tentu akan mengganggu penampilan. Memang kini tersedia berbagai cara pemutihan gigi. Namun apa salahnya jika kita rawat gigi dengan cara alami. Misalnya hindari pemyebab gigi menjadi kuning. apa aja ya penyebabnya? hindari sebab gigi kuning agar gigi makin sehat dan indah yuk :)
Penyebab Gigi kuning

ROKOK
Kandungan rokok pada nikotin akan menyebabkan noda kecoklatan pada gigi yang bersifat permanen. so hindari rokok!
BUAH BERRY
sesudah mengkonsumsi buah berry seperti blackberry, blueberry, dan cranberry, berkumurlah dengan air dan kemudian menggosok gigi. buah-buahan ini juga bisa meninggalkan noda gelap di gigi.
KOPI, TEH, MINUMAN SODA BERWARNA GELAP
Untuk mencegah noda akibat minuman seperti kopi, teh dan minuman soda berwarna gelap, anda bisa menyiasati dengan meminum minuman tersebut memakai sedotan dan menggosok gigi setelahnya. Dengan memakai sedotan kontak langsung dengan gigi saat minuman tersebut tidak terjadi, sehingga meminimalisir kemungkinan noda menempel.
NGEMIL SEBELUM TIDUR
hindari kebiasaan ngemil sebelum tidur karena biasanya kita akan lupa menggosok gigi karena tertidur. Hal ini menyebabkan sisa makanan menempel karena tidak dibersihkan oleh  air liur yang produksinya  melamban saat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar